Wednesday, June 5, 2013

"Saya" dalam Bahasa Korea


Seperti halnya bahasa indonesia, bahasa korea pun memiliki keragaman kata namun maksudnya sama.  Berikut ini adalah penjelasan mengenai kata yang memiliki arti "saya" dalam berbagai bahasa korea. Cekidot ^^

1.  나 (na), dalam kalimat menjadi : 나는 (na-neun), terkadang disingkat 난 (nan) => biasanya digunakan dalam percakapan antar teman dekat (close friends), dll.
2.  저 (jeo), dalam kalimat menjadi : 저는 (jeo-neun), tingkatannya lebih sopan daripada yang nomor 1.
3.  내 (nae), 나의 (na-ui), 저의 (jeo-ui) : “saya” untuk kepemilikan, contoh : mobil saya (my car)
4.  나를 (na-reul) disingkat 날 (nal), dan 저를 (jeo-reul), artinya “saya” digunakan untuk objek kalimat.
Contoh : 나를 가지다 (nareul gajida) = membawa saya
더 나은 나를 위해 (deo na-eun na-reul wihae) = lebih baik bagi saya
Sekarang, kamu coba membuat sebuah kalimat sederhana bentuk S+O+P sesuka hati dengan menggunakan kata “Saya” !
Selamat Mencoba !

0 komentar:

Post a Comment